Tri adalah operator selular yang
sangat baik hati kepada masyarakat. Dulu tri banyak sekali digunakan oleh
kalangan anak muda karena terkenal murah. Saya termasuk salah satu pengguna tri
yang cukup setia. Dari SMA sampai sekarang, kurang lebih ada 4 tahun-an saya
berlangganan tri.
Namun perlu saya sampaikan ini di
blog ini yang sebenarnya ini adalah ungkapan kekecewaan saya kepada operator
tri. Pada awalnya, saya membeli pulsa sebesar
Rp.50.000. Lalu saya mencoba untuk membeli paket internet dari tri. Saya
membeli paket kenyang download tri yang Rp.20.000. Disaat saya periksa dengan
kode USSD, disana tertera 2,5 GB = Rp.20.000, namun yang saya dapat hanya 2,25
GB. Setelah saya periksa ulang menggunakan aplikasi bima tri, dan juga saya
periksa di internet, ternyata benar, saya hanya mendapat 2,25 GB.
Lalu yang menjadi pertanyaan
adalah : Apakah operator tri melakukan pemotongan kuota?. Atau, Apakah
sistemnya belum diperbaiki?.
Untuk membuktikan itu, maka saya
pun berinisiatif untuk menghubungi customer service representative dari tri.
Dan saya memberi tahu CS-nya bahwa saya telah membeli pulsa Rp.50.000 dan saya
beli paket kenyang download Rp.20.000. Di USSD dan diinternet tertera,
Rp.20.000 dapat 2,5 GB tapi yang saya dapat hanya 2,25 GB. Maka disitu ada yang
terpotong 0,25 GB atau sekitar 250 MB.
Dan, jawaban dari CS-nya seperti
ini : “Pak, mohon di cek ulang ya, karena disini kuota bapak sudah masuk 2,5
GB.
Setelah saya cek ulang, masih
sama saja. Saya dapat 2,25 GB.
Disini saya sebetulnya tidak mau
mempermasalahkan kuota yang cuma 250 MB itu. Sebab kalau memang itu karena
sistem yang belum diupdate maka saya tidak akan menuntut untuk diberikan kuota
yan terpotong. Namun jika itu karena permainan operator yang nakal, maka
operator itu bisa meraup untung yang luar biasa banyak dari pelanggan yang
terpotong 250 MB dari seluruh indonesia.
Dulu saya pernah mengalami hal
serupa dengan operator IM3 yang sekarang menjadi IM3 Oreedo. Tapi CS-nya jujur
dan mengatakan bahwa telah terjadi pergantian harga. Dan ini karena sistem nye
belum diupdate. Dan dia mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut.
Tulisan ini tidak bermaksud
menjelek-jelekan satu operator tertentu tapi merupakan bentuk pengaduan agar
dapat diselesaikan. Sekaligus untuk membuktikan apakah benar ada pemotongan
atau memang ada perubahan sistem di USSD yang belum diupdate.
Anda mengalami hal serupa?.
terimakasih sudah share min pengalamannya..
BalasHapussolder temperatur