Kamis, 02 Juli 2015

Tips agar layar smartphone tidak gampang berdebu

Androblox. Smartphone jenis apapun rentan terkena debu. Apalagi jika anda termasuk kriteria orang yang berkeringat. Baik dimuka, ditangan maupun badan, sering sekali kita menyentuhnya. Minyak (keringat) pada kulit tersebut akhirnya tertular ke layar smartphone. Lalu adakah cara supaga layar smartphone tidak gampang terkena debu?. Tentu saja, mari kita simak.
 

1. Pakai anti Gores

Anti gores mempunyai fungsi ganda. Selain untuk melindungi layar dari goresan, anti gores juga berfungsi untuk melindungi layar dari debu. Anti gores merupakan pertahanan pertama layar smartphone terhadap debu. Dibandingkan yang tidak memakai anti gores, layar yang sudah dilapisi anti gores lebih mudah dibersihkan dan digosok tanpa perlu khawatir akan goresan. Minyak yang melekat dianti gores juga lebih mudah dibersihkan karena anti gores terbuat dari plastik yang tidak menyerap air/keringat. Harga : 25-35 ribu ruipah.


2. Bersihkan dengan tissue.

Jika memakai anti gores sudah dilakukan, kini anda bisa membersihkan layar smartphone dengan tissue. Tissue adalah kertas tipis yang digunakan untuk mengelap kotoran atau keringat pada wajah. Bukan berarti smarphone tidak membutuhkannya. Anda juga dapat menggosok layar smartphone yang terkena keringat.  Jika sudah selesai, maka layar tidak akan mudah terkena debu karena lapisan minyaknya sudah tidak ada. Harga  : 2000 rupiah perbulan.

Yang unik lainnya : Coli, game android yang aneh!

3. Pastikan tangan anda bersih saat memegang smartphone

Memastikan tangan bebas keringat adalah hal yang paling perlu anda jaga. Ada baiknya sebelum memegang smartphone anda mencuci tangan terlebih dahulu. Jangan menyegerakan menyentuhnya kecuali tangan anda benar-benar kering. Tangan yang basah dan berkeringat akan mengundang debu untuk menempel diatasnya. Harga : Gratis

Simak juga : Ini penyebab boros kuota!
 

4. Pakai hard case

Kini tersedia hard case untuk berbagai smartphone pilihan anda. Harganya juga bervariasi. Dengan membeli hard case, anda sudah menjamin layar smartphone anda terhindar dari debu. Hal ini karena ketika anda menutup smartphone maka tidak akan ada debu yang menempel diatas layar ketika tidak digunakan. Berbeda dengan yang tidak memakai, yang tentu lebih rentan terkena debu. Harga : 80 ribu rupiah /lebih

Perawatan tentu perlu bukan?. Tapi semua butuh biaya. Kecuali jika sebelum anda membeli smartphone, anda juga sudah menyiapkan budget untuk ke-empat hal diatas. Jika anda rajin merawat smartphone anda, ketika akan dijual maka harganya tidak akan jatuh terlalu jauh. Ingat, layar smartphone adalah hal pertama dilihat oleh pembeli. Jika ia kotor, kemungkinan pembeli melihatnya saja sudah enek. Tetapi jika layar bersih seperti baru, maka pembeli akan tertarik untuk melihat dan mencobanya.

0 komentar

Posting Komentar