Kamis, 09 April 2015

Bagaimana mengatasi Opera Mini error diandroid?

Mungkin anda pernah mengalami Error pada browser opera mini android, karena saya pribadi sering mengalami hal serupa. Saya tidak tahu apa penyebab error-nya. Kadang browser ini mati sendiri tanpa sebab. Lalu ketika dibuka kembali selalu terjadi initializing. Seperti menginstall aplikasi yang baru lagi. Untuk itu, saya coba untuk memberikan sedikit solusi.

Bagaimana mengatasi Opera Mini error diandroid?

Install ulang.

Sangat disayangkan memang, terkadang kita sudah menyimpan data-data penting pada halaman penyimpanan yang tersedia di Opera Mini. Jika kita menginstall ulang atau menghapus aplikasi, maka data yang ada tidak bisa diselamatkan. 

Seperti yang terjadi belakangan ini, saya mengalami error lagi. Akhirnya saya harus melepas aplikasi ini dan  menggantinya dengan yang baru. Caranya sebenarnya cukup mudah. Tetapi jika anda tidak bisa, maka akan saya berikan sedikit tutorial singkat. 

Anda sebaiknya punya aplikasi back app. Itu adalah aplikasi yang cukup bagus untuk memback-up segala aplikasi yang anda punya di hanpdhone android anda. Jika anda memilikinya, setiap kali melakukan install aplikasi sebaiknya diback-up supaya ketika anda mengalami error, anda bisa dengan cepat menggantinya dengan yang sudah anda back-up tadi.

Saya anggap anda sudah memback-up dan punya back-upannya. Jadi anda tinggal menginstallnya kembali. 

1. Masuk file Manager.
2. Temukan file back-upan Operamini. Biasanya difolder Back-app
3. Lakukan Install.
4. Silahkan dijalankan. Akan ada proses Initializing.
5. Selesai. 

Dengan demikian, anda punya browser opera yang baru. 

0 komentar

Posting Komentar