Selasa, 22 Desember 2015

Ini kelemahan whatsapp dibanding BBM

Aplikasi chatting sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama karena aplikasi chatting tidak membutuhkan pulsa dan dapat menghandle hampir semua pekerjaan dengan cepat dan mudah. Tak jarang kita menemukan satu perangkat yang diinstall lebih dari satu aplikasi chatting. Itu karena setiap aplikasi tentu memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing
.
Pada kesempatan kali ini, androblox akan mengulas beberapa kelemahan whatsapp yang membuat pengguna lebih memilih BBM.

whatsapp

Whatsapp berbayar

Whatsapp adalah aplikasi yang gratis pada pemakaian tahun pertama, dan akan dikenakan biaya setelah masa yang ditentukan tersebut habis. Penulis juga sedikit kecewa dengan aplikasi whatsapp karena aplikasi ini terkesan tidak ikhlas dalam memberikan layanan. Jika dibandingkan BBM, mereka menggunakan BBM Store dan periklanan untuk mendapat keuntungan sementara Whatsapp meskipun tidak ada iklannya tetap saja tidak enak bila harus berbayar.

Whatsapp sering error

Apakah anda sering mengalami error saat menggunakan aplikasi whatsapp?. Penulis sudah mencoba aplikasi ini lebih dari 2 kali selama menggunakan perangkat android. Dan dari semuanya, penulis selalu mengalami aplikasi whatsapp yang error dan meminta diperbaharui. Sangat berbeda dengan aplikasi BBM yang tidak diperbaharui sekali pun tidak masalah.

Whatsapp tidak sering digunakan (survey)

Ternyata setelah penulis melakukan survey, aplikasi whatsapp tidak begitu sering digunakan oleh masyarakat sebagai aplikasi chatting utama mereka. Hal ini bisa dilihat begitu banyak orang yang memiliki perangkat android namun tidak menginstall whatsapp. Jika pun menginstallnya, ternyata hanya sebagian orang saja yang menggunakannya untuk chatting.  Dari segi keaktifan pun, pengguna BBM lebih aktif ketimbang pengguna whatsapp. Bisa kita lihat dari banyaknya DP BBM yang disediakan oleh para pembuat DP BBM. Itu artinya BBM memiliki nilai spesial di dalam photo profil (display picture).

Meski whatsapp memiliki beberapa kelamahan, whatsapp juga memiliki beberapa kelebihan yakni, kemudahan dalam penggunaan dan proses update yang mudah. Meski sering error, whatsapp ternyata lebih mudah diupgrade dari pada BBM. Aplikasi BBM membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa  log-in. Untuk itu banyak pengguna yang tidak meng-upgrade aplikasi BBM.


Artikel ini tidak ditujukan untuk menjatuhkan aplikasi tertentu, artikel ini hanya mengulas kelebihan dan kelemahan aplikasi. Artikel ini juga ditulis hanya berdasarkan pengalaman pribadi penulis (tidak bersumber dari sumber yang sah dan terpercaya). Semuanya dikembalikan kepada pengguna, apakah lebih menyukai aplikasi whatsapp atau lebih memilih menggunakan aplikasi chatting yang lain.

2 komentar:

  1. tapi wa lebih cepat dan mudah daripada BBM
    solder uap

    BalasHapus
  2. my_nintendo_mega_mega_mega_mega_mega-mega-mega-mega-mega-mega
    My Nintendo 64 (Nintendo 64) Game youtube to mp4 is in stock. For Genesis and SNES Game cartridge it is good for Nintendo.

    BalasHapus