Senin, 13 April 2015

Mengapa Aplikasi Google Plus hilang tiba-tiba?

Goole Plus adalah aplikasi android yang cukup populer dikalangan blogger. Berbeda dengan facebook yang notabennya digunakan untuk bersosialisai, google plus lebih sering digunakan untuk berbisnis. Hal ini dikarenakan Google plus adalah satu paket dengan layanan google yang lain. Cukup hanya membuat satu akun maka dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Inilah kelebihan google plus dengan aplikasi lain.

Namun, terkadang tetap saja ada kendala dalam pemakaiannya. Penulis juga baru kali ini mengalami aplikasi google plus hilang tiba-tiba tanpa sebab. Padahal tidak melakukan uninstall dan juga tidak ada virus terdeteksi di Android?. Untuk itu penulis ingin sedikit berbagi bagaimana cara mengatasi aplikasi google plus yang hilang tiba-tiba dan mengembalikan akun kita.

Mengapa Aplikasi Google Plus hilang tiba-tiba?

Sebenarnya langkahnya sangat sederhana. Sama seperti apliakasi Opera Mini yang juga pernah hilang bahkan tanpa diunistall, untuk mengatasinya kita hanya perlu melakukan install ulang.

1. Download aplikasi Google Plus dari Playstore.
2. Jika anda dulu tidak log-out dan tidak menggunakan 2 akun sekaligus maka tinggal buka aplikasi yang telah diinstall.
3. Secara otomatis, google plus akan mendeteksi akun google anda yang aktif saat itu. Misalnya jika anda punya dua akun dan akun pertama sedang anda gunakan untuk gmail-an, maka akun itulah yang akan terbuka saat anda membuka goole plus.

Semoga postingan sederhana ini dapat membantu anda mengatasi aplikasi google plus yang tadinya hilang tiba-tiba. Terimakasih sudah membaca.

1 komentar: