Selasa, 10 Maret 2015

Mengapa harus beli power bank?

Power bank adalah sebuah alat untuk menyimpan tenaga listrik. Power bank merupakan solusi jitu bagi pengguna smartphone untuk dapat melakukan charging baterai handphone didalam perjalanan. Jika dahulu kita kesulitan mengecas handphone diperjalanan, sampai sekarang semua berkebutuhan mobile, sehingga apa saja harus bisa dilakukan dalam keadaan yang tidak memungkinkan. Dari sini lah muncul sebuah ide, bagaimana bisa mengisi baterai handphone pada waktu mobile. Ini merupakan alasan utama, Mengapa harus beli power bank?

charger biasa

Apa kelebihan power bank dibanding charger?

Dengan power bank, selain praktis ternyata ada satu kelebihan dibanding dengan mengisi secara normal menggunakan charger yakni kapasitas power bank yang terbatas membuat kita bisa mengawasi seberapa lama hp dicas dan discas.

Sebagai contoh, jika kita punya handphone dengan kapasitas 2000 mAh, maka dengan membeli power bank berkapasitas yang sama akan menjadikan hanpdhone awet karena tidak akan terjadi kelebihan beban. Seperti yang kita tahu, masyarakat kita kadang melakukan charge dan ditinggal tidur lalu pada pagi harinya baru dicabut. 

Meskipun dikatakan hal tersebut tidak akan menjadi masalah karena smartphone dilengapi dengan pemutus arus listrik otomatis, akan tetapi mengisi dalam jangka waktu yang lama adalah tidak dianjurkan. Kadang handphone pintar mencari sinyal pada saat internetnya sedang aktif, hal itu bisa menyebabkan overheat yang dapat merusak perangkat keras didalam android.

Bagaimana memilih Power bank yang bagus?

Sepengalaman penulis, ketika membeli power bank sebaiknya memilih merk. Merk tertentu memiliki kualitas yang unggul dibanding yang lain. Ada kalanya, ketika anda membeli dan memakainya dirumah lalu menyesal. Dan kemudian menyalahkan suatu merk. Mahal memang indikasi kalau suatu produk diciptakan dengan sangat baik. Power bank yang bagus adalah yang memiliki harga wajar. Tidak mahal tapi juga tidak murah. Jangan tertipu bila ada yang menawari dengan harga yang sangat tidak wajar (murah sekali). Saya merekomendasikan samsung kepada anda. Harganya wajar menyesuaikan dengan kapasitanya. Belilah ditoko yang memberi garansi. Jangan membeli dari pinggir jalan yang tidak ada garansinya. Garansi adalah jaminan. Jika hal kecil ini saja tidak ada lalu apa yang anda harapkan dari kualitasnya?.

0 komentar

Posting Komentar